Senin, 25 Juli 2011

Indonesia menjadi kiblat busana muslim dunia


Indonesia menjadi kiblat busana muslim dunia??
Hal dalam waktu dekat ini diprediksi terjadi dan memang sudah lama didengungkan para desainer Ibu Kota dan daerah. Malah ditargetkan pada 2020 cita-cita itu dapat terwujud, tinggal bagaimana merealisasikannya.

Pesaing utama dari fashion muslim ini di dunia, bukan pesaing sembarangan, mereka adalah para pemain merek utama seperti Armani, D&G, Gucci, Zara, dan lainnya. Di pasar massal ada China, India, Vietnam, Turki, dan lainnya.

Walaupun mereka bukan berakar dari tradisi Islam, tetapi dengan expertise dan professional experience, mereka tidak akan sulit untuk mereposisi dan me-rebranding produk-produk mereka menjadi muslim fashion. Bayangkan jika Gucci,D&G dan merk terkenal lain yang selama ini jadi trend setter pun merambah busana muslim? Pastinya bisnis pakaian muslim dan kerudung ini akan merajai fashion dunia!

Satu survei mengungkapkan total perputaran belanja busana muslim dan aksesori di Indonesia pada 2008 mencapai Rp400 triliun-Rp450 triliun.
Hasan Basri, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), mengatakan perputaran bisnis busana muslim cukup pesat dalam 5 tahun terakhir. Di pusat pertokoan grosir Tanah Abang, ujarnya, dominan yang dijual adalah pakaian busana muslim .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar